Jual Bunga papan Ucapan di Minahasa

Apabila anda berada diluar Minahasa atau sedang di daerah Minahasa dan sedang butuh bunga ucapan untuk Pelantikan, Pesta, penikahan dll

Alicia FLorist Minahasa menyediakan;

  • Bunga Papan Pernikahan atau wedding celebration
  • Bunga Papan launching Usaha
  • Bunga Papan Duka Cita
  • Bunga Papan Wisuda

Berikut ini Profil Kabupaten Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah satu diantara kabupaten paling tua yang berada di Propinsi Sulawesi Utara yang beribukota Tondano. Berdasar data yang diedarkan oleh BPS, Kabupaten Minahasa mempunyai luas 1.188,67 Km² atau 7,89% dari luas Propinsi Sulawesi Utara. Dengan geografis Kabupaten Minahasa terdapat antara 01o01’00” – 01o29’00” LU – 124o34’00” – 125o05’00” BT.

Diambil dari situs sah pemerintah Kabupaten Minahasa yang beralamat di www.minahasa.go.id, Minahasa datang dari kata MINAESA yang bermakna persatuan, yang mana jaman dulu Minahasa diketahui dengan nama MALESUNG.

Orang minahasa yang diketahui dengan keturunan Toar Lumimuut pada saat itu dibagi dalam 3 (tiga) kelompok yakni :

Berdasar penyidikan Dr. J.P.G. Riedel, seputar tahun 670 di Minahasa terjadi satu musyawarah di watu Pinawetengan yang disebut untuk menegakkan tradisi istiadat dan pembagian daerah Minahasa. Pembagian daerah minahasa itu dibagi dalam anak-anak suku, yakni:

Saat itu belum semua daratan minahasa dihuni, baru sampai di garisan Sungai Ranoyapo, Gunung Soputan, Gunung Kawatak, Sungai Rumbia. kelak sesudah permulaan era XV dengan makin mengembangnya keturunan Toar Lumimuut, serta berlangsungnya perang dengan Bolaang Mongondow, karena itu penebaran masyarakat semakin meluas keseluruh wilayah minahasa. Ini searah dengan perubahan anak suku sepert anak suku Tonsea, Tombulu, Toulour, Tountemboan, Tonsawang, Ponosakan serta bantik.

Di Minahasa semenjak dulu tidak kenal terdapatnya pemerintahan yang diperintah oleh raja. Yang ada ialah:

Kabupaten Minahasa dikaruniai kekuatan Wisata yang mempesona, dari mulai keindahan alam, khasanah peninggalan riwayat, kekhasan tradisi istiadat di 7 etnis di Minahasa sampai beberapa pertunjukan seni serta budaya yang bisa menarik pelancong baik itu pelancong luar negeri atau pelancong domestik. Di bawah ini beberapa obyek wisata menarik di Kabupaten Minahasa:

Bermacam atraksi pertunjukan seni serta budaya bisa anda tonton di Kabupaten Minahasa. Ditambah lagi pada tanggal 7 Juli tiap tahunnya, di Kabupaten Minahasa persisnya di Desa Pinabetengan tetap diselenggarakan Festival Seni serta Budaya.

Bermacam type musik serta tari-tarian Minahasa salah satunya:

Buat anda yang tertarik untuk pelajari mengenai seni budaya Sulawesi Utara apa lebih Kabupaten Minahasa dapat bertandang ke Institut Seni serta Budaya Sualwesi Utara yang disebut pusat kebudayaan Minahasa yang terdapat di desa Pinabetengan kecamatan Tompaso. Di tempat ini ada Museum Pinabetengan yang memperlihatkan beberapa alat musik tradisionil, rumah tenun kain Pinabetengan, dan galerinya yang kerjakan serta memperlihatkan kain tenun songket serta tenun ikat.

Itu Profile Kabupaten Minahasa, satu Kabupaten yang sudah membuahkan beberapa Kabupaten Kota hasil pemekaran seperti Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara serta Kota Tomohon. Kabupaten Minahasa memang memesona!

Menu - 1Menu - 2
error: Content is protected !!