HP/WA: 0811-410-8979 manado@aliciaflorist.com

Berikut daftar bunga mawar terpopuler di masyarakat. Apa yang membuat mereka populer. Bukan sekedar warnanya tetapi juga kualitas tumbuhan. Kita tidak sekedar menanam mawar, tetapi menyesuaikan apa tujuan kita menanam.

Apakah anda menanam bunga untuk menhiasi pagar rumah. Ada mawar yang disebut climbing rose. Jika anda mencari sesuatu yang klasik dan menyentuh. Anda bisa menanam mawar liar, yang berwarna merah cerah yang menggelora.

Genus rose merupakan jenis yang memiliki bau harum. Bunga mawar baunya mampu bertahan jika disimpan. Mereka memiliki banyak genus, spesies, dan varietas klasifikasi. Berikut daftar bunga mawar terpopuler di masyarakat.

1. Wild Rose

Wild rose atau mawar liar memang benar- benar ada. Mereka telah bertahan sampai jutaan tahun. Satu keistimewaan bunga mawar liar adalah daya tahan. Tanaman ini memiliki kesehatan tingkat tinggi dibanding hybrid.

Dibanding keturunannya akarnya lebih tebal dan kuat. Bahkan mampu bertahan dari api, mengontrol korosi, dan tumbuh berbagai media. Jika bunga keturunannya tampak tipis, mawar liar tumbuh tebal karena bertumpuk.

Tanaman ini mampu berbunga beberapa kali. Batang dan pangkal cabangnya tampak lebih kokoh. Wild Rose juga mampu menarik lebih banyak lebah. Mereka juga menarik burung dan binatang untuk penyebaran biji.

Bunga ini masih bertahan sejak ditemukan fosilnya. Karena mereka kuat dan mampu mandiri. Perbedaan mencolok lainnya yaitu “pinggang mawar”. Tanaman mawar jaman sekarang butuh perawatan manusia untuk hidup.

2. Old Garden Rose

Mawar modern meliputi Hybrid Tea, Floribundas, Miniatures dan lain- lain. Mereka masuk dalam sub- class dari Modern Rose. Sedangkan Definisi old garden rose muncul sebelum tahun 1867. Old Garden Rose dan Modern Rose merupakan dua berbeda.

Ini bukanlah nama spesiesnya, melainkan sekumpulan spesies dengan sifat sama seperti modern rose. Mawarnya berbau sangat harum dan memiliki pohon besar rindang. Apa saja yang termasuk old Garden Rose, yaitu Tea, Alba, Centifolia, Damask.dll

3. Climbing Rose

Tanamannya bersifat merambat bukan mengumpul. Ketika masih bibit mawar nampak seperti mawar biasa. Namun akan tumbuh mengikuti bidang sekitarnya. Jika anda hendak menanam ini, pastikan dulu apa yang akan dirambati.

Semenjak penemuanya yang pertama, pada tahun 1792, oleh ahli botani asal Inggris. Tanaman jenis ini semakin banyak ditemukan terutama di China. Bahkan banyak florist mencoba membuatnya hybridnya, dan membawanya keluar.

Sehingga mawar jenis ini tidak hanya tumbuh di Asia. Mereka juga sudah dikembangkan di wilayah barat. Pertumbuhannya juga sudah divarisikan sesuai kebutuhan. Kini kita bisa melihatnya merambat di pagar, dinding, balkon, atau tanaman lain.

4. Buck Rose

Diambil dari nama penemunya Dr. Griffith Buck, yang merupakan satu dari banyak spesies bunga hybrida. Kelebihan tanaman ini ialah kemampuan bertahan dari cuaca dingin. Mereka juga dibuat lebih tahan hama dan kuat dari penyakit.

Dr. Buck tidak bisa melawan iklim dan temperatur. Maka bertahan dia mencoba mengakalinya. Ingin menciptakan bunga mawar yang kuat tempetur dingin. Mawar yang bahkan kuat menghadapi badai salju yang kuat.

Sejarahnya ditaruhnya beberapa pot mawar di luar. Dari sana mereka akan diamati secara spesifik. Suatu hari datang badai salju Iowa, ada beberapa yang selamat walaupun tanpa perlindungan. Inilah cikal tanaman induk Buck Rose..

5. English Rose

Tanaman bunga mawar yang merupakan hybrida baru. Sumbernya dari mereka yang tergolong Old Gardern dan Modern Rose. Mawarnya berbau lebih harum dan tumbuh berulang kali. Inilah yang umum kita kenal sebagai bunga mawar merah.

English Rose atau lebih dikenal dengan sebutan Englih Tudor. Kenapa diberi nama English Rose. Karena mereka menjadi trademark negara Inggris. Mereka juga menjadi saksi sejarah Inggris, yakni perang War of Roses.

Menu - 1Menu - 2
error: Content is protected !!