HP/WA: 0811-410-8979 manado@aliciaflorist.com

Sejarah bunga Anyelir memiliki nama lain Carnation. Dalam bahasa Ilmiah bernama Carnation atau Dianthus Caryophyllus, atau juga dikenal sebagai Chinese Pink. Umumnya menjadi simbol perayaan dan kekaguman akan keindahan.

Anyelir memiliki banyak jenis warna. Yang berwarna putih memiliki makna “semoga beruntung”, dan merah bermakna passion, dan pink “cinta ibu” atau kenangan. Sementara yang warnanya bergaris untuk sebuah penolakan.

Menurut sejarahnya Anyelir merupakan simbol Kristen. Satu perwujudan rasa cinta Bunda Maria. Mereka tumbuh dari air mata yang menetes di bawah Salib Yesus.

Dengan tangkai yang tinggi, yakni 18- 24 inci, fakta Anyelir merupakan bunga favorit di pekarangan. Menurut jenisnya Anyelir memiliki dua jenis: Anyelir dengan satu tangkai berbunga tunggal, dan banyak bunga setiap tangkai.

Makna Bunga Anyelir dari Warnanya

1. Merah

Anyelir berwarna merah menyala bermakna kekaguman. Jika warna merahnya semakin gelap semakin dalam. Arti bahasanya dimaknai “hatiku sakit kerenamu”, “aku mendekapmu erat”, dan “aku salut dan kagum kamu”.

2. Pink

Menjadi yang paling bersejarah dan populer dalam simbol. Menurut sejarah Kristen, bunga yang berwarna pink, pertama kali muncul di jalan Yesus. Ketika Bunda Maria meminumkan air, dan air matanya jatuh maka muncul Anyelir.

Anyelir pink tumbuh dibawah salib yang dibawa Yesus. Inilah simbol dari makna cinta ibu yang tak mati. Tahun 1907, masyarakat menjadikannya simbol hari ibu, untuk negara Amerika dan Kanada di Minggu kedua bulan Mei.

3. Putih

Anyelir berwarna puti bermakna cinta suci dan keberuntungan, juga tulus dan keluguan. Warna putih digunakan pda hari pernikahan dan termasuk ketika kehamilan. Pada hari ibu, Anyelir putih menjadi simbol ibu yang telah pergi.

Itulah beberapa makna bunga Anyelir yang diketahui. Banyak sejarah dan fakta yang bisa dipejari. Seperti halnya mawar bunga ini tidak punya warna biru. Kesamaan lain, keduanya sama- sama diteliti untuk dibuat biru.

Menanam dan Merawat Anyelir

Seperti halnya mawar mereka juga memiliki banyak kegunaan. Dari warna kita sudah mendapatkan aneka macam ekspresi. Beruntungnya untuk anda bunga Anyelir mudah ditanam. Mereka memiliki lebih dari 300 varietas dari hibrida.

Varietas Carnation beberapa terjadi alami. Itu karena terjadi pernyerbukan antara spesies alamiah. Carnation mudah tumbuh baik di tempat tertutup, alhasil jumlahnya banyak. Anda bisa menanam bibinya baik di indoor atau outdoor.

Bunga Carnation ditanam di tanah menyerap air. Mereka lebih suka berada dibawah sinar matahari. Seperti dijelaskan di atas, dalam satu batang bisa berbunga tunggal, atau banyak sekaligus. Tapi hati- hati bunga ini beracun bila dimakan.

Anyelir merupakan bunga asli kawasan Timur. Itulah kenapa bunganya diberi nama Chinese Pink. Sejarah Anyelir telah dikembangkan sejak 1000 tahun. Warna bunganya meliputi merah muda, merah, putih, kuning, ungu dan hijau.

Walaupun berasal dari Timur, faktanya mereka menjadi bunga nasional Spanyol. Menurut cerita Anyelir merupakan simbol seni dan dekorasi, spesifiknya pada jaman Roma dan Yunani. Mereka juga dijadikan sebagai bunga kremasi.

Dalam bahasa ilmiah, nama “Dianthus” berarti “bunga cinta” atau “bunganya para dewa”. Beberapa orang percaya Carnation berasal dari nama “Coronationa”, yang dalam bahasa Yunani memiliki arti mahkota seremoni.

Anyelir merupakan bunga ulang tahun. Untuk anda yang lahir bulan Januari, maka inilah bunganya. Anyelir berbentuk gerombol, berbau cengkeh, dan mekarnya lama, di beberapa negara lebih populer dari mawar.

Menu - 1Menu - 2
error: Content is protected !!