Informasi sejarah mawar biru makna dan artinya. Taukah anda bahwa mustahil adanya bunga ini. Dahulu dikatakan bahwa mawar biru ialah mawar putih. Cara membuatnya ialah cukup dicelupkan ke dalam cat berwarna biru.

Karena faktanya secara alami tidak ada pigmen biru di bunga mawar. Pembiakan tradisional tidak memungkinkan. Sejarah mawar biru adalah hak yang baru ditemukan manusia; sekaligus mimpi manusia yang jadi nyata.

Secara makna bahwa tanaman ini tidak mungkin diproduksi. Cara perkawinan silang pun dianggap gagal. Tidak sempurna hingga lahirlah ilmu bioteknologi. Tantangan pengembangan mawar biru dimulai sejak tahun 1990 -an.

Pengembangan mawar biru yang sebenarnya setelah dua dekade. Caranya dengan mengikat pigmen warna biru di bunga lain. Hingga, kini, sudah bisa dapat dipajang di Flower Expo Tokyo. Diprakarsai oleh Sentory Flower dibawah para peneliti dunia.

Penelitian Bunga Mawar yang Panjang

Perusahaan Jepang Suntory yang bagian dari perusahaan Australia: Mereka mengumpulkan peneliti- peneliti terbaik. Warna birunya sendiri berasal dari bunga lain. Mereka mengimplan genetik pigmen Delphinidin dari 2004 silam.

Mawar telah ditanam hingga dipanen lebih dari 5 ribu tahun. Ada 25 ribu mawar tetapi warnanya terbatas itu saja. Sekarang nilai penjualan dari bunga mawar biru mencapai $30 miliar.

Sejarah bunga mawar biru identik dengan kemustahilan. Dalam cerita China identik dengan cinta mustahil. Di cerita Viktorian ini menjadi tugas yang mustahil bagi pasangan. Dari puisi oleh Rudyard Kipling menyebut ini tidak natural.

Dahulu banyak bunga mawar biru di jual florist. Namun menggunakan banyak teknik pewarnaan. Atau juga menyilangkan dua jenis mawar jadi satu. Namun Suntory meyakni barulah sekarang, bunga mawar bisa lahir natural.

Bunga Mawar Biru Wikipedia

Faktanya warna biru kebanyakan merupakan teknik pewarnaan. Cara pewarnaan dengan mengkawin silangkan. Mencampurkan dua warna mawar berbeda. Tetapi peneliti lebih menybut warna ini magenta bukan biru.

Bernard Mehrnj sendiri mengatakan warna ini sudah lama. Tetapi arah warnanya ke abu- abuan. Mereka menyebutnya Veilchenblau, itupun cuma tumbuhnya sekali saja. Warna biru merupakan kemustahilan hingga sekarang.

Adapula mawar biru yang diberi nama Blue Moon. Warnanya memang biru sangat tua. Sehingga warnya lebih mengarah ke warna ungu. Warna biru yang dihasilkan Suntory juga begitu. Dimana warnanya kalau dilihat sekilah seperti pink.

Suntory menggunakan teknik warna pada bunga lain. Pertama mereka akan mencari dua bunga. Satu bunga mawar yang berwarna biasa dan satu bunga berpigmen biru. Kedua mereka menggunakan bunga Delphinidin dan warnanya.

Menggabungkan dua genetika bunga apa yang terjadi. Peneliti akan melakukan intervensi pada salah satu. Pokoknya bagaimana pigmen warna biru harus bertahan. Mawar yang digunakan ialah mawar yang bernama Cardinal de Richelieu.

Hasil yang pertama ialah warnanya tidak sempurna. Menggunakan teknik RNA Interface melalukan penahanan. Teknik ini menahan warna yang lain muncul dari genes. Mawar Cardinal sendiri memilik warna yang keungunan.

Mereka menggunakan teknik agar warna Delphinidin kuat. Walaupun begitu RNAi tidak begitu efektif. Itu tidak mampu menahan warna yang ungu. Pada akhirnya warna petal dasar dari bunga asli tetap akan lebih kuat.

Warna biru sendiri memang melambangkan misteri. Karena misterinya warna biru juga berarti perjuangan. Adalah sebuah mimpi terwujud ketika peniliti Jepang sukses. Warnya mewakili “kamu sangat indah” atau kalimat “kamu menakjubkan”.

Bunga biru masih merupakan kemustahilan. Pada akhirnya sehebat apapun mencoba. Warna biru yang dihasilkan tidak memuaskan mata manusia. Sehingga masih menjadi lambang kemustahilan, sekaligus kemewahan.

Beberapa literatur juga menyandingkan dengan lambang kekuasaan. Bahwa manusia yang memiliki ini telah menguasai. Mampu menguasai kemustahilan hidup. Warna biru apapun namanya merupakan hal yang mahal.

Menu - 1Menu - 2
error: Content is protected !!